SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Kelompok Bank Sampah Lakessi Bersatu, Kelurahan Lakessi Kota Parepare menggelar pelatihan penguatan managemen.
Selain itu, mitra binaan PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare tersebut juga melatih anggota kelompoknya mendaur ulang sampah.
Kegiatan di Gelar di Aula Masjid Taqwa Parepare. Rabu, (1/12/2021), dengan mengundang Ali Topan sebagai pemateri. Ali adalah pemenang penghargaan khusus Kalpataru KLH 2021 & Direktur Bank Sampah Peduli.
Manager PT. Pertamina Patra Niaga Feul Terminal Parepare, Tony Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program CSR Pertamina dalam upaya pemberdayaan masyarakat binaan.
“Kita melatih keterampilan serta mengedukasi anggota kelompok binaan PT. Pertamina. Penguatan managemen dan bagaimana cara mendaur ulang sampah sehingga dapat bernilai ekonomi,” terang Tony Kurniawan.
Tony Kurniawan menjelaskan, sampah merupakan masalah yang kerap dihadapi kota-kota besar. Salahsatu tujuan daripada kegiatan tersebut untuk menciptakan lingkungan sehat sekaligus mendukung Pemerintah Kota Parepare untuk mengurangi sampah plastik.
“Karena itu kami dari Pertamina akan terus mendukung pengurangan dan pengelolaan sampah melalui berbagai program CSR yang berkelanjutan,” jelas Tony Kurniawan.
Bahkan dalam waktu dekat kata dia, pihaknya akan melouncing mini market bank sampah di wilayah tersebut. Dimana nantinya masyarakat bisa belanja kebutuhan sehari-hari dengan bayar pakai sampah.
Tony berharap anggota kelompok bank sampah Lakessi bersatu kedepan dapat semakin percaya diri dan bersemangat mengajak masyarakat peduli pada lingkungan.
Lurah Lakessi, Andi Satria Burhanuddin selaku pemerintah setempat menyampaikan apresiasi terhadap mitra binaan PT. Pertamina tersebut.
“Kita dukung dan apresiasi. Pemerintah tentu berharap bagaimana kegiatan ini dapat memberikan manfaat. Semoga bisa berkembang dan membantu pemerintah mengatasi masalah sampah,” harapnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here