SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Tim nasional sepak bola Indonesia usia 23 cukup membanggakan. Meski kalah dari tim sepak bola Uzbekistan 2-0, namun animo masyarakat Indonesia tetap memberi tepuk tangan meriah atas perjuangan tim garuda muda itu. Pasalnya mengukir sejarah hingga ke babak semifinal mengalahkan sejumlah negara sepak bola handal di Asia.

Tim pemenangan Tasming Hamid menggelar nonton bareng (nobar) di Posko Induknya, Cappa Ujung Kota Parepare, Senin malam, 29 April 2024. TSM akronim akrab Tasming, bersyukur bisa mengakomodir keinginan pecinta bola khususnya di Parepare untuk menyaksikan perjuangan garuda muda di semifinal AFC U 23 dalam suasana lebih semarak.

Dengan layar videotron yang besar dan jumlah penonton yang hadir sekitar dua ribuan orang, atmosfir stadion Abdullah bin Khalifa, tempat berlangsungnya pertandingan bisa sedikit terasa di posko TSM. Apalagi tim TSM menyediakan doorprize atau hadiah menarik bagi peserta nobar, biar semangat membela Timnas selalu berkobar.

“Alhamdulillah animo masyarakat menyaksikan timnas Garuda Indonesia luar biasa. Meskipun tim kesayangan kita kalah, namun para pembelanya yang hadir nobar tetap bisa merasa semangat, merasa menang, dengan puluhan hadiah menarik yang disediakan,” ujar juru bicara Tasming Hamid, Fuad Ukkas.

Menurutnya, alasan TSM menggelar nobar ini salah satunya sebagai ajang silaturahmi demi merawat kerukunan dan persatuan bangsa, khususnya antar warga Kota Parepare. Mengingat sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling digemari di tanah air, sehingga sangat efektif sebagai sarana pemersatu.

Selain itu, alasan lain, sebagai warga negara, wajib mensupport siapapun yang berjuang mengharumkan nama Indonesia, terlebih di kancah internasional sebagai bentuk nasionalisme. Jiwa nasionalisme harus terus ditumbuhkan, terutama kepada generasi muda sebagai pewaris perjuangan bangsa ini di masa yang akan datang.

Hadir beberapa tokoh di antaranya Suyuti legislator dari partai Nasdem, dua legislator asal PPP Rudi Najamuddin dan Namri Nasir, Ketua PDIP Parepare Andi Mustafa Mapangara, tokoh masyarakat H. Rahman Saleh, eks Wakapolres Muhabbar dan beberapa tokoh lainnya.

Nobar diselingi acara hiburan seperti musik akustik persembahan Rusdi Bento. Ada games, quiz dan doorprize yang menyediakan berbagai hadiah menarik. Khusus doorprize, pemenang hadiah utama Ibu Rosnani dari Ujung Lare. Sementara bertindak sebagai master of ceremony, Nurul dan Erwin. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here