SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Pemerintah Kota Parepare akan menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia dan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Kegiatan sosial tersebut akan dipusatkan di RSUD Andi Makkasau Parepare pada hari Sabtu, tanggal 14 Agustus 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Wali Kota, HM Taufan Pawe mengatakan kegiatan tersebut digelar bukan hanya sekedar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, namum lebih kepada aksi sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada kebutuhan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. 

“Pelaksanaan Screening dan Testing dengan pemeriksaan Rapid Anti Gen gratis di 4 kecamatan dan di RSUD Andi Makkasau mulai tanggal 1-16 Agustus 2021,” ucap Taufan.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kadis Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

Menurut Hamka, aksi sosial tersebut diharapkan dapat membantu PMI untuk mendapatkan stok darah dan sebagai bentuk perjuangan yang ditanamkan oleh para pahlawan dalam program kemanusiaan.

“Satu kantong darah saja dapat menyelamatkan nyawa, maka jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong seseorang, maka kita memiliki darah yang bisa kita donorkan,” ungkap Hamka yang juga Kadis Disporapar Kota Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here