SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Menyusul kenaikan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus mewabah di Kota Parepare, Pj Walikota Parepare, Akbar Ali mengajak masyarakat untuk meningkatkan upaya pencegahan.

Melalui serangkaian tindakan proaktif, mereka mengimbau warga untuk memastikan kebersihan lingkungan sekitar tetap terjaga.

Dalam upaya menekan angka penyebaran penyakit ini, Akbar Ali khususnya menekankan pentingnya membersihkan saluran air, terutama setelah curah hujan yang tinggi belakangan ini, untuk mencegah genangan yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti, pembawa virus Dengue.

“Kami mengimbau warga untuk senantiasa membersihkan sekitar rumah, khususnya jalur-jalur yang dilewati air utamanya saluran air besar yang menuju ke laut,” ujarnya. (6/5/2024)

Lebih lanjut, Akbar mengajak para Lurah dan pengurus RW/RT untuk mengorganisir kerja bakti secara rutin, sebagai langkah preventif dalam memerangi penyakit yang menyerang secara endemik tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawaty menambahkan bahwa pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengeliminasi potensi sarang nyamuk.

“Setiap ada kasus DBD, kami sarankan kepada warga ikut membersihkan lingkungan mereka, kerja bakti dan memberantas sarang nyamuk,” jelasnya.

Dengan kerja sama yang erat antara pemerintah kota, lembaga kesehatan, dan masyarakat, kata dia berharap dapat mengurangi risiko dan melindungi warga dari serangan Demam Berdarah Dengue yang berpotensi fatal. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here