SmartnewsCelebes.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare menggelar rapat evaluasi persiapan terkait Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMPRB), di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan dipimpin Asisten III Setdako Parepare, Eko Wahyu Aryadi dan diikuti SKPD terkait di antaranya Inspektorat Parepare, Bappeda, BKD, BPKSDMD, Diskominfo, Dinas Perpustakaan, Disdukcapil, Bagian Hukum Setdako, dan Bagian PBJ Setdako.

Eko mengatakan, tujuan rapat tersebut untuk mengevaluasi dan menilai kemajuan pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam rangka mencapai sasaran dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, kapabel serta birokrasi yang mampu memberikan pelayan secara prima.

Eko menjelaskan, evaluasi ini juga bertujuan untuk memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di lingkup Pemkot Parepare.

“Jadi, SKPD diharapkan dapat menyerahkan indikator pelayanan yang sesuai dengan SKPD masing-masing, sekaligus melengkapi dokumen pendukungnya,” ungkap Eko.

Eko memaparkan, beberapa indikator penilaian yakni komponen pengungkit yang meliputi pemenuhan, hasil antara area perubahan, dan reform. Untuk komponen hasil, lanjut Eko, yakni akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta kinerja organisasi.

“Ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki untuk memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here