SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Pasar Rakyat Sumpang Minangae Kota Parepare akan menjadi duta Provinsi Sulsel diajang penilaian lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat Nasional.

Jelang penilaian bulan Februari 2021, Pemkot Parepare melalui Gabungan Dinas Pasar Aman dari Bahan Berbahaya melakukan persiapan matang untuk Pasar tersebut.

Pasar Sumpang Minangae nantinya tidak hanya aman namun dipadukan dengan keunggulan pariwisata dan berwawasan lingkungan.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Parepare Hasan Ginca dalam rapat mengatakan pasar Sumpang Minangae sebagai salah satu pasar di Sulawesi Selatan masuk kategori Pasar Aman, perlu dipersiapkan.

“Jadi kita telah membentuk Tim Pasar Aman yang di dalamnya terdapat beberapa stakeholder terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perhubungan untuk mematangkan kesiapan Pasar Sumpang Minangae jelang hari penilaian,” ungkap Hasan Ginca. (7/2/2021).

Hasan mengemukakan, masing-masing stakeholder akan menyiapkan segala sesuatunya yang dianggap perlu untuk kesuksesan penilaian nanti.

Demi mewujudkan Pasar Sumpang Minangae sebagai Pasar Aman, Hasan mengungkapkan, akan menjadikan pasar ini sebagai pasar inovatif yang dikombinasikan dengan wisata dan berwawasan lingkungan.

“Jadi sesuai instruksi dari pimpinan maka kita akan buktikan itu dan perlihatkan kepada Tim Penilai bahwa Pasar Sumpang Minangae betul betul layak menyandang sebagai Pasar Aman tingkat Sulsel maupun tingkat nasional,” tegas Hasan.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Dra Hardaningsih Apt MHSM bersama jajaran sudah melakukan kunjungan ke Parepare, dan audiens dengan Sekda Parepare H Iwan Asaad selaku Ketua Gabungan Dinas Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Parepare.

Hardaningsih dan tim pun sempat melihat dari dekat kondisi Pasar Sumpang Minangae. Selain memuji kebersihan dan kerapihan, Hardaningsih memberi masukan untuk pembenahan Pasar Sumpang Minangae menjadi lebih baik. (Smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here