SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Duta Pariwisata binaan Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Parepare melakukan aksi sosial bagi korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Disamping menyerahkan bantuan dari hasil donasi, para duta Pariwisata ini juga melakukan trauma healing terhadap anak-anak korban yang mengungsi di Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Parepare.

“Kami dari duta pariwisata berinisiatif melakukan aksi sosial. Kami menyerahkan bantuan hasil donasi sekaligus melakukan trauma healing bagi anak-anak korban,” kata Ade Mandala, salah satu Duta Pariwisata Parepare. Sabtu, (30/1/2021).

Ade mengungkap, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian para duta Pariwisata Parepare dalam upaya meringankan beban korban musibah bencana alam di Bumi Manakarra, SulBar.

“Kegiatan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita yang menjadi korban bencana alam,” ungkap Ade Mandala.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare, Amarun Agung Hamka mengapresiasi kegiatan sosial duta wisata Parepare tersebut.

Hamka menyebut kegiatan itu sebagai sesuatu yang luar biasa ditengah masa sulit pandem virus corona.

“Kita apresiasi bentuk empati dan kepedulian para Duta Pariwisata terhadap korban bencana alam SulBar. Kita bangga karena mereka memilki rasa kemanusiaan yang tinggi meski dimasa sulit pandemi virus corona,” tandas Hamka. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here