SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan, Amsal Sampetondok menyatakan dukungannya terhadap Hermanto yang siap maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Parepare pada pemilihan mendatang.

Hermanto, yang kini menjabat sebagai Ketua Hanura Parepare, telah menyatakan kesiapannya untuk deklarasi kandidat dalam waktu dekat ini.

Menurut Amsal, prioritas partai adalah mengusung kader terbaik mereka dalam setiap kontestasi politik, termasuk Pilkada di Parepare.

“Kita tentu memprioritaskan kader kami untuk maju termasuk yang di Parepare, bapak Hermanto,” ungkap Amsal.

Dia menambahkan bahwa Hermanto sebagai legislator dua periode layak ikut berkontestasi pada perhelatan Pilkada. Dia juga mengatakan Hermanto memiliki potensi besar.

“Jadi tidak semua kader di daerah yang kita prioritaskan tapi hanya kader yang punya potensi besar. Hermanto bagi kami layak dan pantas maju Pilkada,” ungkapnya.

Hermanto sendiri baru-baru ini mengumumkan kesiapannya untuk terjun ke dalam kontestasi politik sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Parepare.

“Insya Allah, siap deklarasi. Semua persiapan deklarasi sementara berproses,” kata Hermanto, yang juga anggota DPRD Kota Parepare.

Keputusan ini diambil Hermanto menyusul instruksi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura.

“Karena instruksi DPD, kita sebagai kader siap melaksanakan perintah dan siap untuk deklarasi,” jelas Hermanto, menambahkan bahwa dukungan penuh datang dari keluarga, sahabat, dan tim pendukungnya.

Hermanto, yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Parepare pada Pileg 2024 dengan perolehan suara yang signifikan, menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi lebih besar lagi bagi kemajuan kota Parepare.

Diketahui, deklarasi Hermanto dijadwalkan akan berlangsung dalam waktu dekat. Hal itu menandai langkah seriusnya dalam mengambil peran lebih besar di pemerintahan kota Parepare. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here