SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Hal itu disampaikan oleh pakar epidemologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Ridwan, di acara evaluasi penanganan Covid-19 di Swissbell Hotel Jl Ujungpandang, Makassar, Selasa (8/12/2020). Kemarin.

Ia mengatakan, peningkatan kasus positif Covid-19 itu tidak hanya terjadi di Sulsel. Akan tetapi bisa dilihat secara nasional.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, dalam kapasitas sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19, menganjurkan kepada aparat keamanan untuk memperketat pengawasan.

“Jaga protokol kesehatan secara ketat. Tingkatkan tracking contact dan testing. Bagi petugas, lakukan operasi yustisi,” jelas Nurdin Abdullah.

Pemerintah provinsi, jelas Nurdin Abdullah, telah menyiapkan beberapa hotel untuk dijadikan sebagai tempat wisata Covid-19, bagi warga yang positif, namun tidak ada gejala sakit.
Untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan di daerah, pemerintah telah menyiapkan rumah sakit di Kota Palopo, Parepare, Kabupaten Wajo dan Bantaeng.

“Tentu juga beberapa rumah sakit di Makassar,” imbuhnya. (pjks/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here