SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penguatan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang berlangsung secara virtual se-Indonesia.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare dalam Rakor itu mengatakan, Pemkot Parepare bersama Pemerintah Daerah seluruh Indonesia sesuai hasil Rakor diminta menyiapkan langkah-langkah pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya terkait pemberian bantuan kepada masyarakat miskin.

“Jadi dalam Rapat Koordinasi ini Pemerintah Pusat berharap agar pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, lebih intensif dengan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin,” ungkap Pangerang Rahim.

Bantuan masyarakat miskin dimaksud baik itu PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Rastra maupun Bansos lainnya. Namun dengan catatan terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare Dede Alamsyah Wakkang yang mendampingi Pangerang Rahim menjelaskan, sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menjadi PR bersama dalam penanganan masyarakat miskin akibat pandemi Covid-19.

“Karena tidak dapat dipungkiri akibat pandemi ini akan muncul orang miskin baru yang perlu penanganan serius untuk ditingkatkan kembali taraf hidupnya,” kata Dede. Rakor bersama Kemendagri itu diikuti oleh seluruh Pemda di Indonesia. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here