SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak Kantor Dinas Perdagangan (Disdag).

Dinas tersebut dianggap kecolongan dan tidak tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di areal Pasar, terutama dalam hal penyediaan box disinfektan.

Wali Kota Taufan yang yang turun memantau aktivitas perdagangan di Pasar tradisional semi modern Lakessi tersebut, hanya menemukan satu titik box disinfektan.

“Saya lihat hanya satu box disinfektan, sedangkan banyak sisi orang bisa masuk di Pasar Lakessi ini. Harusnya Dinas terkait pikirkan itu,” ucap Taufan Pawe. Selasa, (7/4/2020).

Menurut Taufan Pawe, sistem penanganan pencegahan virus Corona di areal Pasar harus dievaluasi.

“Box disinfektan sangat minim di Pasar, harus dievaluasi,” tegas Taufan Pawe.

Disamping itu kata dia, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait sistem penyemprotan yang dilakukan di Pasar Lakessi.

“Penyemprotan harus dilakukan secara berkala, bukan hanya pagi sore. Harus ada perhatian dari Dinas terkait ini. Kita juga akan evaluasi itu,” papar Taufan.

Taufan Pawe kembali mengingatkan jajarannya untuk berperan aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang mematikan itu.

Masyarakat juga kata dia harus meningkatkan kewaspadaan, penggunaan masker diwajibkan saat keluar rumah.

“Seluruh elemen harus berperan aktif dalam memerangi virus Corona ini. Kita tingkatkan kewaspadaan dan percayalah kita pemerintah terus berfikir dan berinovasi. Alhamdulillah, kita didukung jajaran TNI – Polri, karena kami tidak bisa tampil sendiri dalam menangani persoalan virus ini,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here