SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare menuju akreditasi B pelatihan pengadaan barang dan jasa pemerintah (PBJ).

Saat ini Tim Akreditasi Pelatihan PBJ dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Jakarta, tengah melakukan kunjungan untuk penilaian dan pengujian dalam rangka akreditasi PBJ untuk BKPSDMD Parepare.

Jika BKPSDMD Parepare mendapat akreditasi, akan menjadi BKPSDMD kedua di Wilayah Sulawesi yang mendapatkan akreditasi pelatihan PBJ setelah BPSDM Provinsi Gorontalo.

Hal ini diungkap Plt Kepala BKPSDMD Parepare, H Gustam Kasim melalui Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus.

“Kami berkeyakinan BKPSDMD Parepare akan mendapatkan akreditasi. Karena semua instrumen penilaian untuk akreditasi B telah kami penuhi,” ungkap Adriani, optimis.

Bersamaan dengan kunjungan tim dari LKPP itu, BKPSDMD Parepare, juga tengah mengadakan pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang jasa, Rabu, 26 Februari 2020.

Kegiatan dibuka oleh Plt Kepala BKPSDMD Parepare, yang dihadiri oleh narasumber dari LKPP Jakarta, Ranto, S.P, M.AP.

Pelatihan PBJ ini diikuti oleh sejumlah 40 orang peserta yang sekaligus akan mengikuti ujian sertifikasi pada 29 Februari 2020 di BKPSDMD Parepare, dengan pengawas dari LKPP Jakarta.

Selain itu penyelenggara Diklat BKPSDMD juga akan melakukan ujian sertifikasi untuk 30 orang lagi yang merupakan alumni Diklat PBJ belum lulus tahun sebelumnya.

“Pelatihan PBJ tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun 2020 sudah dilakukan pelatihan dengan cara blendeed. Yaitu pembelajaran 7 hari dengan E-learning serta synchronous selama 7 hari dan tatap muka selama 2 hari serta ujian 1 hari,” terang Adriani. (hms/smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here