SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare tampil beda dalam gelaran pameran inovasi pembangunan Parepare Fair 2020 di Lapangan Andi Makkasau, 20-26 Februari 2020.

Tidak hanya mengandalkan inovasi pelayanan publik, tapi stand Disdag juga menyuguhkan produk lokal hasil kerajinan tangan dan aneka keripik.

Plt Kepala Disdag Parepare, H Laetteng melalui Sekretaris Disdag Hj St Rahma Amir mengatakan, produk kerajinan tangan dan kuliner lokal ini merupakan produksi warga dari binaan Disdag yang terhimpun dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Alhamdulillah, lumayan banyak yang meminati produk lokal di stand Dinas Perdagangan Parepare,” kata St Rahma. (22/2/2020)

Selain itu, Disdag juga menyediakan pelayanan tera dan tera ulang bagi warga untuk menguji timbangan, terutama para pedagang.

Disdag juga menampilkan update harga kebutuhan pokok serta hasil-hasil produk lokal usaha kecil menengah (UKM).

Kabid Meterologi Legal dan Perlindungan Konsumen Disdag Parepare, Rustan Aspa menjelaskan, stand Dinas Perdagangan hadir di Parepare Fair untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya layanan tera ulang. “Sejauh ini baru Kantor Pos yang menguji timbangannya,” ujar Rustan.

Dia mengaku, dalam pameran Disdag juga menerima aduan warga yang memiliki permasalahan dengan pembiayaan.

“Kami buka pelayanan publik. Kami catat pengaduannya lalu bikin jadwal untuk kita lakukan sidang di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK),” ungkapnya.

Selanjutnya, kata dia, konsumen dapat menempuh jalur mediasi, arbitrasi, dan konsiliasi sesuai tingkat permasalahannya. (hms / smartnews))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here