SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan turun menyemangati peserta Gebyar Semarak Indonesia Maju saat gladi hari pertama di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Selasa, 4 Februari 2020.

Tidak hanya menyemangati, Erna R Taufan yang akrab dengan tagline Erat, juga merekam dengan ponsel pribadinya aktivitas sepanjang gladi berlangsung.

Melihat keberadaan istri Wali Kota Parepare itu di Alun-alun Kota, peserta gladi dan masyarakat umum pun memanfaatkan untuk berswafoto (selfie).

Peserta Gebyar Semarak Indonesia Maju adalah pelajar dari berbagai jenjang pendidikan se-Parepare.

“Alhamdulillah, semangat sekali gladinya. In Sya Allah Gebyar Semarak Indonesia Maju sukses pada 6 Februari nanti,” harap Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) dan Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini.

Gebyar Semarak Indonesia Maju akan berlangsung Kamis, 6 Februari 2020 di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare.

Setelah gladi hari pertama, menyusul gladi hari kedua Rabu, 5 Februari 2020, untuk mempermantap kegiatan.

Gebyar Semarak Indonesia Maju merupakan gerakan kolaborasi antara masyarakat termasuk pelajar, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota dalam penguatan pendidikan karakter di sekolah, baik di lingkungan madrasah, keluarga, dan masyarakat yang terintegrasi dengan pencegahan dan penanganan kelangsungan hidup, dan partisipasi anak. 

Semarak adalah akronim dari Sekolah, Madrasah, dan Masjid Ramah Anak sebagai wahana untuk mengembangkan inovasi dan praktik, baik dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya di dunia pendidikan.

Kegiatan akan diisi dengan parade atau pawai. Lalu persembahan Senam Asmaul Husna oleh Majelis Anak Saleh pelajar se-Parepare, dan pembuatan konfigurasi huruf dari kertas merah putih.

Bersamaan dengan Gebyar Semarak Indonesia Maju juga akan diluncurkan program aplikasi berbasis IT dalam pemenuhan hak-hak anak yang disusun oleh Tim IT RJ dan Rumah Kerlip.

Gebyar Semarak Indonesia Maju di Parepare akan lebih semarak lagi dengan kehadiran hafiz cilik, Syekh Rasyid di event level nasional itu. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here