SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Untuk mengantisipasi sejak dini berbagai penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan anggota, Polres Parepare, Sulawesi Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan kepada anggotanya.

Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto Sik, mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi personil perlu dilakukan secara berkala.

“Itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personil tetap sehat serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi Susanto, di Mapolres Parepare, Rabu, (29/01/2020).

Menurut Budi Susanto, tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.
Kegiatan itu, kata dia, digelar oleh tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Parepare yang dipimpin oleh Paur Kesehatan Polres, didampingi oleh Dokter Poliklinik Polres Parepare dr. Haslinda Kadir.

Dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal

“Dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati. Jadi, Pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota,” ungkap Budi Susanto.

Personil Polres Parepare nampak begitu antusias, mulai dari para PJU hingga kajarannya kebawah dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here