SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar diwakili Danramil 1405-03 Bacukiki, Kapten Inf Basri menghadiri kegiatan penyuluhan program Pendaftaran Tanah
Sistematis Lengkap (PTSL). Program tersebut merupakan program pemerintah pusat.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki Kota Parepare Selasa (28/1/2020).

Dalam sambutannya, Basri menyampaikan permohonan maaf karena pada kesempatan ini Dandim 1405 tidak sempat hadir karena ada tugas yang tidak kalah pentingnya di Kabupaten Barru.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak yang melibatkan unsur TNI-Polri dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Kita tentu sangat memgapresiasi dan berterima kasih karena kami dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi ini,” katanya.

Dia menjelaskan, program PTSL ini merupakan program strategis pemerintah pusat bapak Presiden RI Joko Widodo, sehingga pihaknya berharap program tersebut harus di sukseskan.

“Kalaupun ada hambatan yang terjadi diwilayah kita maka kitabhadapi dan selesaikan secara bersama,” terang dia.

Dia menitipkan kepada tim PTSL dan para Lurah dan ketua RW dan RT bahwa aset negara yang dipertanggung jawabkan oleh Kodim 1405/Mlts terdapat beberapa titik diwilayah kota Parepare.

“Aset tersebut sebagian sudah bersertifikat dan juga sebagian belum bersertifikat. Aset itu adalah aset negara yang dipertanggung jawabkan oleh Kodim 1405/Mlts untuk menjadi prioritas didaftarkan dengan mengundang pihak Kodim 1405/Mlts dan Zibang untuk turun bersama saat tahapan pengukuran lahan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Parepare diwakili Kapolsek Bacukiki, Ketua Tim penyuluhan dari Badan pertanahan Kota Parepare beserta tim, Para Lurah Kecamatan Bacukiki. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here