SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mampu membukukan pendapatan hingga menembus Rp111 miliar pada 2019.

Pendapatan ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hanya saja itu belum diterima secara keseluruhan, karena menyisahkan utang BPJS Kesehatan di RSUD Andi Makkasau mencapai Rp37 miliar.

Hal ini terungkap dalam rapat perdana awal 2020, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama jajaran manajemen, karyawan, dan Dewan Pengawas (Dewas) di RSUD Andi Makkasau, Selasa , (7/1/2020).

“Jadi piutang BPJS itu totalnya Rp37 miliar. Rp18 miliar yang sudah terverifikasi, dan Rp18 miliar belum terverifikasi,” ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari di hadapan Wali Kota Taufan Pawe dan jajaran.

Tidak hanya wali kota, dalam pertemuan itu juga hadir Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Ketua Dewas RSUD H Minhajuddin Ahmad, Anggota Dewas Hj St Amina Amin dan H Jamaluddin Ahmad, Asisten II Suriani, Asisten III Haryanto.

Renny mengemukakan, sepanjang 2019 kinerja dan pelayanan RSUD baik. Meski ada penurunan jumlah pengunjung dari 60 ribu menjadi 40 ribu, tapi pasien rawat inap justru meningkat menjadi 16 ribu.

“Peningkatan pasien rawat inap ini yang memberi kontribusi positif bagi pendapatan rumah sakit,” ungkap Renny. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here