SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau bersama Pokja IV PKK Kota Parepare menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, di Gedung Balai Ainun. Minggu (17/11/2019).

Kegiatan itu berkolaborasi dengan
organisasi profesi kesehatan, seperti IDI, IBI, PDGI, Persakmi, PARI dan IFI.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr. Renny Anggraeny Sari mengatakan, kegiatan tersebut berkaitan dengan layanan kesehatan berupa penyuluhan Kesehatan terkait masalah isu-isu nasional di bidang kesehatan.

“Jadi, tema penyuluhan tentang Pencegahan Stunting Terintegrasi, ASI Ekslusif, Eliminasi Sampah Plastik dan Penguatan peran Posyandu serta Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker. Ini dirangkaian dengan senam Yoga juga,” papar dia.

Seluruh organisasi profesi kesehatan, katanya yang ada di Parepare terlibat dalam acara. Antara lain, pengabdian masyarakat dengan penyuluhan seperti yang dilaksanakan hari ini.

Pihaknya juga menyasar sekolah-sekolah untuk diberi penyuluhan tentang anemi dan tablet tambah darah olehAkper Fatimah.

“Kemudian pemeriksaan gigi di pesantren Al-Badar oleh PTGM Cabang Parepare,” tambah Renny. (sps / rsudpare / pojoksulsel)

Ketgam: Kegiatan pembukaan acara penyuluhan

Pada Senin, 18 November, besok, akan dilaksanakan upacara peringatan HKN di halaman Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare. “Setelah itu dilanjutkan Porseni antar organisasi profesi kesehatan se-Kota Parepare, kemudian anjangsana ke Panti Jompo,” timpal Renny. 

Puncak HKN lanjut dia, akan digelar upacara penutupan dan defile tenaga kesehatan dari seluruh organisasi Profesi Kesehatan se-Kota Parepare dengan menurunkan sekira 1.750 orang peserta.

“Dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, kami melakukan pengabdian masyarakat melalui penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis dan anjangsana ke panti jompo berkolaborasi PKK, sekolah-sekolah dan pesantren,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here