SmartNewsCelebes.Com, Parepare –
Lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah di Parepare, terasa khidmat. Suasana kondusif pasca Pemilu dan Pilpres membuat sejuk Parepare di momen Hari Raya Idulfitri.

Pesan damai, mari berangkulan saling bermaafan ini diungkap Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dalam sambutan sebelum pelaksanaan salat Idulfitri di alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau, Rabu, (5/6/2019).

“Lupakan Pemilu, mari berangkulan dan saling bermaafan di momen Idulfitri. Jaga Parepare selalu kondusif. Mari bersama membangun kota kita,” pesan Taufan Pawe di hadapan ribuan jemaah salat Id.

Parepare, kata Taufan, saat ini semakin maju menuju kota metropolis dan menjadi kota tujuan.

Taufan menegaskan, tidak ada kata tidak, masyarakat Parepare harus terlayani program peduli kesehatan lewat program kesehatan gratis.

Dia juga menekankan, tidak ada kata tidak, anak usia pendidikan dasar harus menikmati pendidikan gratis ditambah beasiswa pendidikan bagi S1.

Sementara dalam program keagamaan, Parepare yang beridentitas religius kota santri dan ulama, Pemkot sudah mengumrahkan 102 imam masjid dari 181 masjid di Parepare. Menyusul diumrahkan guru mengaji serta ustaz dan ustazah.

“Ada juga program bedah rumah berupa rumah impian bagi masyarakat yang sangat tidak mampu,” ungkap wali kota dua periode ini.

Khatib salat Id, Drs H Abdul Gaffar MA juga berpesan untuk menjaga silaturahmi. Manfaatkan momen Idulfitri untuk saling bermaafan.

Kepala Kemenag Parepare ini membawakan khotbah berjudul Hari Raya Idulfitri Sebagai Wahana untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi حبل من الله وحبل من الناس dalam bingkai NKRI.

Sementara imam salat Id adalah H Sudirman Semma, imam Masjid Agung AG KH Ambo Dalle Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here