SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Jadwal pemberangkatan jenazah Ani Yudhoyono mengalami perubahan. Jenazah Ibu Ani yang sebelumnya dijawadwalkan akan diberangkatkan besok pagi dari Singapura ke Jakarta mendadak dimajukan.

Politisi Demokrat, Andi Arief menjelaskan jenazah istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut diberangkatkan malam ini ke Jakarta.

“Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini,” terang Andi Arief.

“Bapak SBY, AHY dan Ibas bersama menggunakan Hercules mendampingi,” jelasnya.

Ani Yudhoyono tutup usia 67 tahun setelah menjalani perawatan intensif di National University Hospital (NUH) Singapura sejak Februari silam.

Sebelumnya, putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, jenazah ibunya disemayamkan di KBRI Singapura sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

“Jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono akan kami mandikan pada hari ini, untuk kemudian disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura,” kata AHY.

Menurutnya, besok pukul 07.00 waktu Singapura, jenazah Ibu Ani akan diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan akan disambut dengan upacara militer, mengingat semasa hidupnya beliau adalah pemegang Bintang Jasa Adipradana.

Selanjutnya, jenazah diantar ke persemayaman terakhir di kediamannya di Cikeas, untuk memberi kesempatan bagi para sahabat dan masyarakat yang ingin menyampaikan duka cita.

Besok siang, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara kehormatan militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata,” pungkas AHY. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here