SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mempresentasikan Sistem Informasi Publikasi Kehumasan (SIPLAH). Siplah merupakan inovasi Bagian Humas Pemkot Parepare.

Hamka mengungkapkan, pihaknya telah mempresentasikan inovasi itu dihadapan juri Lomba Inovasi tahun 2018.

Pemaparan inovasi yang di gelar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia lantai II tersebut, diikuti 23 Badan Kantor lingkup Pemerintah kota.

Dalam pemaparan yang dilakukan, Hamka menyampaikan inovasi yang ditawarkan Bagian Humas atas dasar kebutuhan yang diperlukan bagian Humas dalam memberikan dan menyajikan informasi secara faktual.

“Jadi, inovasi SIPLAH yang kami usulkan ini merupakan bentuk keseriusan bagian Humas dalam memberikan dan menyajikan kumpulan informasi kepada pimpinan. Bukan hanya pimpinan tapi juga bisa di akses oleh semua orang,” terang Hamka.

Dia menambahkan SIPLAH juga merupakan solusi atas permasalahan permasalahan yang terjadi di dalam maayarakat.

“Dari hasil analisa publikasi nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil arah kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Parepare,” papar mantan Lurah Labukkang ini.

Hadirnya SIPLAH nantinya, kata dia, dapat lebih mengefisienkan kerja dan tugas pada bagian Humas sekretariat daerah kota Parepare dalam merangkum dan menganalisa berita baik di media cetak maupun online.

Sementara itu Dewan Juri Lomba Inovasi yang berasal dari Lembaga Administrasi Negera (LAN RI) Muhammad Sukarno menanyakan secara detail terkait inovasi yang diusulkan Bagian Humas.

Sukarno mengapresiasi atas inovasi SIPLAH dan berharap kedepan inovasi tersebut dapat dinikmati dan di akses langsung oleh masyarakat.

“Ini harus disempurnakan dan dilengkapi agar dapat digunakan dan memberikan manfaat untuk orang banyak,” ungkapnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here