SmartNewsCelebes.com Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, KH Ma’ruf Amin bertemu dengan pengurus dan beberapa anggota NU se-Daerah Istimewa Yogyakarta di Hotel Tentrem, Minggu (14/10).

Dalam pertemuan yang tertutup tersebut, Ma’ruf menyampaikan keterpilihannya sebagai pendamping Joko Widodo dalam pilpres 2019 mendatang.

“Pertemuan ini dengan seluruh elemen NU Yogyakarta, wilayah, cabang-cabang, sama NWC-NWC, untuk saya tentu menyampaikan bahwa saya telah dipilih oleh pak Jokowi untuk menjadi calon wakil presiden,” jelasnya.

Selain itu, Ma’ruf juga mengatakan bahwa dalam pertemuan ini ia pamit kepada Kyai-kyai NU dan kepada para Rais ‘Aam PBNU karena ia dicalonkan sebagai wakil presiden.

“Saya pamit kepada Kyai karena saya tadinya adalah Rais ‘Aam PBNU, terpaksa saya harus mundur dari Rais ‘Aam karena saya dicalonkan, jadi saya mohon pamit, mohon doa, mohon restu, tentu mohon dukungan,” ujarnya.

Ma’ruf juga menambahkan, seluruh anggota NU mendukungnya, terutama untuk anggota dan pengurus-pengurus NU se-DIY. “Kalau tadi saya liat ya tidak ada yang tidak mendukung, seluruhnya mendoakan saya, mendukung saya”, jelasnya.

Terkait isu politik praktis Ma’ruf memberikan tanggapan bahwa ia tidak melakukan politik praktis. “Saya bukan terjun ke politik praktis, saya tidak masuk partai, tapi saya kan diminta untuk bantu presiden dalam rangka bagaimana ikut, menata mengatur negara, bukan politik praktis itu, tapi politik kenegaraan,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here