SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Dr. Akbar Ali bersama dengan timnya, melakukan inspeksi langsung terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.
Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa layanan kesehatan bagi warga kota tetap optimal, bahkan saat libur.
Dalam kunjungannya, Akbar Ali berinteraksi langsung dengan sejumlah pasien rawat inap.
“Kami cek pelayanan. Kami juga berinteraksi langsung dengan pasien yang sedang dirawat untuk menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam memastikan bahwa setiap warga mendapatkan perawatan yang layak dan memadai, tanpa terkecuali,” terang Akbar Ali.
Selain berbincang dengan para pasien, Akbar Ali juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan staf medis dan manajemen rumah sakit yang bertugas.
“Kami ingin mendengar langsung masukan baik dari pasien maupun tenaga medis untuk mengevaluasi kebutuhan rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.
Kunjungan tersebut juga, kata Akbar Ali menjadi kesempatan baginya untuk memahami secara langsung tantangan yang dihadapi oleh rumah sakit, terutama dalam menghadapi lonjakan pasien selama akhir pekan dan libur.
“Supaya kita bisa ambi langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi pelayanan kesehatan di masa yang akan datang,” ungkapnya.
Tindakan proaktif yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Parepare ini menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Melalui upaya itu, diharapkan pelayanan kesehatan di Parepare terus meningkat dan mampu memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warga. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here