SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH berkomitmen mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK berdasarkan Permenpan RB Nomor 52 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas Kepala Lapas IIA Parepare beserta seluruh jajaran melakukan percepatan peningkatan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat.
Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan, bahwa dalam pembangunan zona integritas menuju WBK adalah salah satunya meningkatkan kualitas pelayanan publik berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 30 Tahun 2014 tentang inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Untuk itu, kata dia, pihaknya memaksimalkan pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat melalui inovasi SIAGABINAPAS LAPARE.
Inovasi itu adalah Layanan Siap Antar Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare.
Inovasi layanan SIAGABINAPAS LAPARE sebuah konsep untuk memberikan pelayanan antar sampai tujuan secara gratis dan tidak dipungut biaya bagi WBP yang bebas murni dan bersyarat.
“Layanan antar gratis masih sekitar wilayah Kota Parepare. Kedepan kami berserta jajaran terus memaksimalkan pelaksanaan program pembinaan bimbingan dan layanan Kepada warga binaan dan masyarakat,” katanya.
Dia juga mengatakan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan dan masyarakat secara gratis adalah komitmen bersama kami selaku petugas Lapas IIA Parepare.
“Kami bangga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan masyarakat. Hari ini telah diberikan layanan pengantaran gratis kepada 2 orang warga binaan pemasyarakatan yang bebas bersyarat,” pungkasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here