SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Direktur Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong turun langsung mengecek pengoperasian sumber air atau sumur dalam yang berlokasi di Jalan Bambu Runcing Kecamatan Bacikiki Barat. Kamis, (9/3/2023).
Andi Firdaus mengatakan sumur dalam tersebut salah satu sumber air bersih yang dibangun oleh pemkot Parepare sejak tahun 2021 lalu.
“Baru kita operasikan hari ini sejak dibangun 2021 lalu. Dengan berfungsinya sumber air bersih ini tentu akan menambah kapasitas jalur pipa satu yang mampu memaksimalkan distribusi air di wilayah tersebut,” ucap Andi Firdaus Djollong.
Eks pimpinan DPRD Parepare itu menjelaskan, jalur pipa satu tersebut sebelumnya mengalami kerusakan akibat dampak banjir bandang awal tahun 2023 lalu.
Kerusakan itu, kata dia, menimbulkan keresahan masyarakat yang bermukim di wilayah jalur distribusi air tersebut.
“Di mana sebagian besar warga di wilayah itu resah karena kurangnya distribusi air bersih akibat dampak bencana beberapa waktu lalu. Kami merespons dan antisipasi dengan segera mengoperasikan sumur dalam ini. Sekarang sudah ada 15 titik yang beroperasi. Tentunya kita harys bersyukur pemkot Parepare telah membangun sumur dalam,” jelasnya.
Sebagai penanggungjawab terkait kebutuhan air bersih warga Parepare, Firdaus menyatakan komitmennya akan terus bekerja keras memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pelanggan PAM Tirta Karajae.
“Tentu saja kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dalam upaya memenuhi hak warga terkait kebutuhan air bersih. Itu sudah menjadi komitmen kami atas arahan dan petunjuk bapak Wali kota Parepare Taufan Pawe,” tandas Andi Firdaus Djollong. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here