Smartnewscelebes.com, Makassar – Andi Fitria Putriyanti menjadi salahsatu peserta audisi putri Indonesia tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dia pemegang juara I duta pariwisata Parepare.
Audisi pemilihan duta pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2021 digelar di Phinisi Point, Makassar. Senin, (20/12/2021).
Puput sapaan Andi Fitri mewakili kota kelahirannya Parepare, berhasil tembus 15 besar dalam ajang tersebut. Penampilannya khas dengan balutan hijab modern mampu meyakinkan para dewan juri.
Saat ditemui, putri dari pasangan H Ahmad Sadikin dan Hj. Andi Suriani, itu mengaku bangga karena tidak menduga bakat yang ia miliki mampu meraih capaian tersebut.
Mengikuti audisi pemilihan putri Indonesia, kata Puput, bukan tanpa alasan. Dia termotivasi menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga dan orang sekitarnya.
“Jadi, saya mengikuti ajang pemilihan putri Indonesia ini karena ingin meningkatkan potensi yang ada pada diri saya. Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar saya. Saya ingin menjadi role model bagi wanita di seluruh Indonesia. Terkhusus wanita di sulawesi selatan yang masih kurang percaya diri dengan bakat dalam dirinya,” terang Puput.
Di samping itu, kata Puput, dirinya ingin menunjukkan bahwa menggunakan hijab bukan sebuah penghalang bagi seseorang untuk berprestasi.
“Kita harus percaya diri. Karena bagi saya hijab adalah mahkota. “Cause beauty are be yourself love yourself and value yourself,” tuturnya.
Puput pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah kota Parepare melalui Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare yang berperan penting hingga ia terpilih menjadi finalis di ajang pemilihan Putri Indonesia Sulsel ini.
“Terimakasih Pemkot Parepare atas support dan bimbingannya sehingga saya berada di titik ini. Terimakasih bapak Wali Kota melalui Kantor Disporapar mememberikan saya ruang untuk bisa mengukuti ajang pemilihan Putri Indonesia Sulsel tahun 2022,” tandas Puput. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here