SmartnewsCelebes.com, Parepare – Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare, H. Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi kebersihan dan asrinya kompleks perumahan Bumi D’Carlos Residence, di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Apresiasi disampaikan pemerhati lingkungan itu usai mengunjungi kompleks perumahan tersebut, dalam rangka penilaian kebersihan lingkungan perumahan se kota Parepare. Minggu, (14/11/2021).

“Kebersihan lingkungan di perumahan D’Carlos ini kita akui luar biasa. Suasananya asri dengan tata ruang terbuka hijau yang memadai. Ruang terbuka hijau inilah menjadi hal yang penting. Kita apresiasi,” ucap Bakhtiar Syarifuddin.

HBS sapaan Bakhtiar Syarifuddin pun memuji kesadaran dan kekompakan warga di kompleks perumahan tersebut dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami melihat kesadaran warganya cukup tinggi, mereka kompak. Seperti yang selalu disampaikan bapak Walikota, beliau mengajak warga berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan yang sehat. Itu yang selama ini kita dorong ditengah masyarakat,” terang Wakil Ketua KONI Parepare itu.

Lurah Bumi Harapan, Suharto mengungkapkan, kompleks perumahan yang dihuni oleh sekitar 50 Kepala Keluarga tersebut dipilih menjadi lokasi fokus (Lokus) karena kebersihan lingkungan dan penataannya yang baik.

“Diantara puluhan perumahan di Kelurahan kami, perumahan D’Carlos inilah yang kami tunjuk sebagai lokasi fokus penilaian. Kita anggap pantas karena kebersihan lingkungan, drainase, dan tata ruang terbuka hijaunya representatif,” ungkap Suharto.

Suharto pun mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Bumi Harapan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya agar terwujud lingkungan yang sehat dan asri seperti harapan pemerintah kota.

Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kantor Dinas Kebersihan dan Lingkungan Pemerintah Kota Parepare, H. Jenemar mengatakan, lomba kompleks perumahan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan refleksi delapan tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe.

“Penilaian ini bagian dari rangkaian kegiatan refleksi peringatan 8 tahun kepemimpinan bapak Wali Kota. Ada 22 Kelurahan kita kunjungi. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan memotivasi masyarakat membudayakan hidup sehat. Salah satu diantaranya dengan mewujudkan lingkungan yang bersih,” terang dia.

Kepala Lingkungan Kompleks Perumahan Bumi D’Carlos, Jony Tanbila berharap tim penilai dapat memberikan apresiatif dan penilaian terbaik.

Karena selama ini, kata dia, warga di kompleks perumahan itu berkomitmen membudayakan hidup bersih dan sehat dengan cara mengalakkan kerjabakti setiap sepekan sekali.

“Kita ada program dalam menjaga lingkungan bersih. Kita galakkan kerja bhakti setiap pekan. Soal keamanan kami punya pos penjagaan,” tutup Joni Tanbila. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here