SmartnewsCelebes.com, Makassar – Banjir ucapan selamat ulang tahun kepada tim sepak bola elite nasional, PSM Makassar, yang genap berusia 106 tahun, Selasa, 2 November 2021. Salah satunya datang dari Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

“Selamat Ulang Tahun ke-106 tahun @psm_makassar. Insyaa Allah selalu menjadi kebanggaan Sulawesi Selatan. Ewako,” kata Taufan Pawe (TP) di akun media sosial pribadinya.

Taufan Pawe, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini adalah fans berat dan pecinta Tim Juku Eja, julukan PSM Makassar. Bukti kecintaannya, Taufan Pawe menyiapkan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Parepare, menjadi markas PSM. Dan Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau Parepare, menjadi tempat latihan PSM.

Momen ulang tahun PSM juga menjadi semakin spesial, menyusul kemenangan telak atas Persita Tangerang dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10 di Stadion Manahan Solo, Senin malam, 1 November 2021.

Muhammad Arfan tampil menawan dengan memborong dua gol buat PSM Makassar. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-28, meneruskan umpan Hasim Kipuw. Gol keduanya diceploskan pada menit ke-76 setelah mendapat umpan Ikhwan Azka Fauzi.

Gol ketiga PSM dicetak Wiljan Pluim pada menit ke-79. Pemain asal Belanda itu menyumbang gol keempatnya buat Juku Eja.

Hasil ini menjadi kebangkitan bagi PSM yang gagal menang dalam dua laga terakhirnya. PSM naik ke posisi lima klasemen Liga 1, dengan nilai 16. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here