SmartnewsCelebes.Com, Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Parepare, berhasil meraih penghargaan sebagai juara dua pada lomba masak menu sehat berbasis pangan lokal menggunakan Kompor Induksi.

Kegiatan itu berlangsung di hotel The Rinra Makassar, Minggu, 31 Oktober 2021.

Pada lomba tersebut, kota Parepare mampu berada pada urutan kedua, sementara untuk urutan pertama Kabupaten Luwu, dan urutan ketiga Kabupaten Enrekang.

Ketua TP PKK kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan mengatakan penghargaan tersebut sudah menjadi kebanggaan tersendiri meski hanya berada di urutan kedua.

“Ini sudah menjadi hasil yang terbaik. Terima kasih kepada teman-teman kerabat, kader PKK dan juga seluruh pihak yang terlibat membantu dalam proses acara ini, sehingga Kota Parepare mampu meraih juara kedua, walaupun target kita sebenarnya urutan pertama, tapi mungkin inilah takdir dari usaha dan upaya kita,” terangnya.

Dewan Juri, Chef Norman, mengatakan, secara spesifik sebenarnya antara semua pemenang tidak bisa dibedakan secara rinci, semua hasil masakannya memberikan cita rasa tersendiri, dan semua hasil masakannya mengeluarkan aroma-aroma tertentu.

“Saya melihat masakan orang Sulawesi khususnya para Ibu Ketua TP PKK ini semuanya sudah baik, dan secara khusus masakan Ibu Ketua TP PKK Parepare ini sangat cocok sebenarnya di lidah saya, bahkan bisa saya katakan kalau rasanya itu sudah sangat tepat,”pungkasnya.

Dia menjelaskan, jika perbedaan antara juara pertama dengan kedua ini hanya 0,6 nilai saja, bisa dipastikan jika nilai itu sebenarnya sudah sangat baik. “Saya fikir dengan perbedaan nilai 0,6 bukan sesuatu yang cukup jauh, bahkan saya yakin kedua masakan ini sebenarnya rasa dan tekstur makannya sudah sangat tepat,” ungkap dia. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here