SmartnewsCelebes.com, Parepare – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe menerima kunjungan pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang dan rombongan.

Wali Kota Taufan Pawe didampingi wakilnya H Pangerang Rahim, Sekkot, Iwan Asaad, Kepala Inspektorat, Husni Syam, dan sejumlah pejabat pemerintah termasuk pimpinan menagemen PDAM Parepare.

Pertemuan digelar ruang rapat Wali wali kota gedung Sekretariat Daerah Parepare. Selasa, (28/9/2021).

Kepala BPK Sulsel Paula Henry mengatakan kegiatan tersebut terkait pemeriksaan pendahuluan atas kinerja operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare tahun 2019-2020, dan Juli 2021.

“Jadi tujuannya untuk pemeriksaan operasional PDAM Parepare. Ada tiga jenis pemeriksaan yaitu pemeriksaan laporan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” ucap Paula.

Sementara itu Wali Kota Taufan Pawe menyampaikan terimakasih dan merasa bangga atas kehadiran pimpinan BPK Sulsel tersebut.

Menurut Taufan Pawe ini bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Parepare dengan lembaga pemeriksa keuangan tersebut.

Wali Kota dua priode itu berharap perwakilan BPK dapat kemudian memberikan arahan sekaligus melihat langsung prakondisi dan penilaian laporan tahunan dari PDAM.

“Kami telah menegaskan kepada seluruh jajaran untuk tetap taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran, termasuk kepada menagemen PDAM. Prinsip prinsip itulah kemudian yang kami terapkan selama ini di Kota Parepare,” papar Taufan Pawe.

“Mudah mudahan atas kedatangan BPK ini kami dapat bimbingan dan support dalam menjalankan roda pemerintahan menjadi jauh lebih baik, khususnya dalam sistem pengelolaan keuangan,” tambah Ketua Golkar Sulsel itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here