SmartnewsCelebes.com,bParepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke XVI Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Parepare, yang digelar di Aula Restoran Dinasty Kota Parepare, Selasa 14 September 2021.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengajak kepada para Pengurus BPC HIPMI Kota Parepare, untuk bersinergi khususnya bagaimana mengembangkan usaha dan kemajuan ekonomi di Kota Parepare.

“Saat ini kita telah hadirkan Kawasan Industri, dan pagi tadi saya diberikan kesempatan untuk presentasi terkait objek Kawasan Industri tersebut, dan saya telah berkoordinasi terkait dengan Mentri Investasi terkait dukungan pengembangan kawasan industri tersebut,”katanya.

Taufan Pawe, mengatakan, sebagai pengusaha muda di Kota Parepare para pengurus HIPMI ini memang perlu kemudian untuk maju dan tampil terdepan, dalam memberikan dukungan dan kemajuan ekonomi di Kota Parepare.

“Saya fikir kalau HIPMI bergerak bersama berbarengan dengan Pemerintah Kota Parepare untuk mewujudkan ekonomi baru di Kota Parepare, saya fikir kedepan Kota Parepare bisa lebih maju dan berkembang lagi kedepannya,”papar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Putra Kelahiran Kota Parepare ini juga mengaku, jika selama pandemi Covid-19 ini, terlalu banyak regulasi yang mengatur terkait pembukaan aktifitas usaha yang ada, dan saya berharap Pengurus HIPMI bisa memahami kondisi yang terjadi hari ini.

“Kami berharap agar HIPMI bisa memahami kondisi karena Pandemi ini, dan memang beberapa regulasi itu sangat berdampak terhadap kemajuan usaha, dan saya sangat memahami kondisi tersebut, tapi yakinlah Pemerintah tidak akan berdiam diri melihat kondisi tersebut, dan selalu bersikap yang terbaik dan menguntungkan semua pihak,”jelasnya.

Diapun juga mengaku, Kota Parepare yang tidak memiliki sumber daya alam yang besar, dan hanya mengandalkan jasa dan niaga, maka kemudian dibutuhkan kehadiran beberapa ikon yang menunjang hal tersebut.

“Maka itulah yang menjadi motivasi kami maka Kota Parepare sebagai Kota Cinta dengan mengangkat nama besar BJ Habibie dalam setiap pembangunan yang ada, tidak lain dilakukan untuk menjadi daya tarik bagi sektor ekonomi di Kota Parepare ini,” pungkas Profesional Hukum ini. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here