SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Parepare, Sulawesi Selatan menggandeng KODIM 1405 dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program vaksinasi covid-19 untuk warga binaan.

Sebanyak 424 orang telah divaksin tahap I, 413 untuk tahap II dari 600 warga binaan yang ada di Lapas tersebut. Capaian itu termasuk yang paling banyak diantara Lapas lain yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Indra Setiabudi Mokoawago melalaui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Hardiman.

“Cukup banyak warga binaan yang telah melakukan vaksin. Sudah capai 70 persen,” ujar Hardiman. Kamis, (2/9/2021).

Dia mengatakan proses pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Lapas Parepare dibantu oleh tenaga kesehatan dari RS. Sumantri, dan Dinas Kesehatan.

Hanya saja, kata Hardiman, kendala dalam proses pelaksanaan vaksinasi tersebut adanya anak binaan Lapas yang tidak memiliki kartu identitas lengkap atau KTP terutama mereka yang berasal dari luar Daerah.

“Meskipun ada kendala begitu kita tetap upayakan program vaksinasi ini berjalan sesuai target. Sementara ini kami fokus melakukan vaksinasi kepada napi yang tersisa,” ungkap dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan menjalin sinergitas dengan lembaga lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita akan terus menjalin koordinasi dengan baik dengan pemerintah daerah dan lembaga hukum lain. Itu bagian dari ketentuan dan arahan dari pimpinan,” tutupnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here