SmartnewsCelebes.Com, Palopo – Ketua I Yayasan Pondok Pasantren Datok Sulaiman, Kota Palopo, Khyai. H. Syarifuddin Daud, mengungkapkan sejak hampir 40 tahun lamanya baru ada lagi petinggi partai politik di Sulawesi Selatan yang bersilaturahmi di pondok Pasantren tersebut.

Hal itu diungkapkan Syarifuddin didepan ribuan santrinya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, HM. Taufan Pawe. (26/8/2021).

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada wali kota Parepare dua priode itu atas kunjungan tersebut.

“Suatu kehormatan yang besar bagi kami di pondok Pasantren ini karena hampir 40 tahun baru kali ini adalagi petinggi partai yang datang bersilaturahmi dengan para santri,” ungkapnya.

Syarifuddin Daud mengatakan cukup mengenal seorang Taufan Pawe. Menurutnya, Taufan Pawe merupakan sosok pemimpin yang tawadhu dalam memimpin rakyat.

Dia juga menyebut Taufan Pawe adalah sosok pemimpin religius yang punya kepedulian tinggi terhadap nilai keagamaan.

“Beliau adalah seorang pemimpin yang religius yang punya kepedulian tinggi terhadap nilai keagamaan. Mudah mudahan kunjungannya ini membawa berkah untuk kita semua. Kita doakan beliau menjadi pemimpin tingkat Gubernur,” kata Syarifuddin Daud, diamini ratusan santri perempuan di pondok Pasantren modern terkemuka di Kota Palopo tersebut.

Secara pribadi, kata Syarifuddin Daud, tidak sedikit warga kota Palopo mendambakan pemimpin seperti sosok Taufan Pawe.

“Mudah-mudahan dicatat oleh malaikat. Kita doakan Pak Taufan Pawe yang terbaik. Karena banyak warga Palopo yang menginginkan sosok pemimpin kedepan seperti beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, Taufan Pawe mengaku sangat bersyukur diterima antusias hadir di pasantren yang memiliki dua asrama dan 2000an santri tersebut.

“Alhamdulillah. Saya tidak pernah bermimpi berada ditengah anak-anak santri ditempat yang penuh berkah ini. Sekali lagi kepada anak-anak santri terutama pimpinan yayasan, terimakasih. Saya bangga,” terang Taufan Pawe.

Menurut TP akronim Taufan Pawe, santri adalah penerus bangsa sebagai garda terdepan dalam mengelola negeri ini kedepan. Taufan Pawe juga memohon ijin diberikan kesempatan untuk kembali lagi bersilaturahmi di pondok Pasantren tersebut.

Sebagai pemimpin partai Golkar di Provinsi Sulawesi Selatan, Taufan menjelaskan sesungguhnya partai politik itu semua baik karena tujuannya jelas ingin membangun bangsa.

“Namun hanya partai Golkar lah yang sudah teruji dalam 3 reszim. Golkar adalah partai nasionalis tapi tidak meninggalkan hakekatnya menjunjung tinggi nilai-nilai kepedulian terhadap rakyat. Arahan Ketua Umum kami Airlangga Hartanto mengajak kader untuk selalu tangan diatas. Menjadi insan yang cerdas dan menjunjung tinggi nilai akhlak,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe pun mendoakan pimpinan dan santri di pondok Pasantren tersebut agar senantiasa diberikan kesehatan dan santrinya menjadi anak yang cerdas kelak menjadi pemimpin yang amanah.

Taufan Pawe tak lupa mengajak para santri untuk terus bersabar dan berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir.

Seperti yang diketahui, Taufan Pawe melakukan kunjungan di pondok Pasantren Datok Sulaiman sebagai rangkaian agendanya menghadiri Musda ke III DPD Golkar Kota Palopo. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here