SmartnewsCelebes.com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengaku pihaknya masih melakukan kajian dan juga evaluasi terhadap pelaksanaan Sekolah tatap muka.

Hal itu karena melihat skala pelaksanaan vaksinasi di Kota Parepare masih diambang kategori sangat rendah.

Taufan mengungkapkan, untuk melakukan sekolah tatap muka ini bukan hanya dilihat dari kesiapan sarana dan prasarana yang ada, tapi bagaimana guru dan juga proses vaksinasi secara merata.

“Kita tidak ingin tergesa-gesa memutuskan kebijakan sekolah tatap muka ini. Perlu kajian termasuk pertimbangan target vaksin. Kita lihat sendiri persentasenya masih diangka 34 persen, itu masih terlalu jauh dari ekspektasi sehingga perlu untuk dilakukan kajian lebih awal,” ucap Taufan Pawe. (25/8/2021).

Wali Kota dua periode ini mengungkapkan masih memikirkan dampak baik dan buruknya dari Pandemi ini jika sekolah tatap muka di mulai.

“Kami berfikir agar para guru ini dengan pelayanan pendidikan kepada siswa perlu untuk mendapatkan vaksin boster. Mereka ini perlu untuk mendapatkan vaksin tahap ketiga. Hal dasar yang menjadi pemikiran saya, karena tenaga medis mendapatkan vaksin tahap ketiga karena mereka melakukan pelayanan, apa bedanya pelayanan yang diberikan tenaga pendidik dengan para tenaga medis,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here