SmartnewsCelebes.com, Parepare – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, secara resmi melakukan pemancangan tiang pertama pondasi pembangunan Masjid Terapung BJ. Habibie. Hal itu ditandai dengan penekanan tombol sirine di lokasi pembangunan masjid, Rabu (25/8/2021).

Hadir menyaksikan pemasangan pemancangan tiang, unsur forkopimda yang terdiri dari Kejaksaan, TNI, Polri, Pengadilan Negeri, DPRD, BUMN, BUMD, serta jajaran SKPD Lingkung Pemerintah Kota Parepare.

Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran masjid terapung itu merupakan suatu bukti bahwa masyarakat Parepare selangkah lagi menuju peradaban yang lebih modern dan religius.

Walikota dua periode itu juga mengatakan, hadirnya Masjid terpung itu, adalah simbol Baharuddin Jusuf Habibi hadir di Kota religius. 

“Sosok BJ Habibie memang sosok pribadi yang religius, jadi saya wujudkan sebagai suatu simbol yang Insya Allah termegah Hadir di Sulawesi Selatan” ungkap Taufan

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha melaporkan, pembangunan masjid terapung akan dilaksanakan 160 hari kalender yaitu, sampai 29 desember 2021, dengan nilai anggaran 28 miliar lebih yang bersumber dari reward Dana Insentif Derah (DID).

Samsuddin Taha menambahkan, masjid terapung itu akan berdiri diatas 300 tiang pancang yang tingginya bervariasi, terletak 85 meter dari tanggul pantai mattrio tasi.

“Masjid Terapung BJ Habibie nantinya akan mampu menampung 1000 jamaah. Dibangunan induk dapat menampung 700 jamaah dan dipelataran masjid dapat menampung 300 jamaah,” beber
(*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here