SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Anggota DPRD Kota Parepare, H. Sulaiman mensosialisasikan Peraturan Perundang – undangan (Perda) nomor 8 tahun 2012, tentang pengelolaan Kepariwisataan di Kota Parepare.

Kegiatan berlangsung di aula hotel Pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Senin, (23/8/2021).

Legislator Partai Golkar itu menyebut sektor pariwisata di Parepare cukup berkembang. Banyak ikon kota dan potensi wisata yang bisa menjadi daya tarik masyarakat.

“Potensi wisata kita banyak. Tentu itu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Kita dukung program pemerintah kota soal pengembangan kepariwisataan,” katanya.

Sulaiman berharap, masyarakat dapat memahami secara menyeluruh aturan tentang pengelolaan kepariwisataan melalui kegiatan sosial peraturan Daerah tersebut.

“Karena dalam pengelolaan kepariwisataan ini tentu ada aturan-aturan yang harus dijalankan. Kita harap masyarakat memahami betul Perda ini,” harap dia.

Dari pihak Pemerintah Kota, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka diundang sebagai narasumber.

Hamka mengatakan, sejauh ini Disporapar telah melakukan beberapa kegiatan dan inovasi sekaitan dengan ekonomi kreatif sektor kepariwisataan.

“Kita mengembangkan sektor pariwisata melalui kegiatan yang melibatkan anak-anak muda dan pelaku usaha atau ekonomi kreatif,” kata Hamka.

Ditengah Pandemi covid-19, kata dia, pihaknya tidak berhenti melakukan kegiatan untuk mengembangkan kepariwisataan serta kreativitas anak-anak muda.

Dia mendorong kalangan milenia untuk mengikuti kegiatan yang bisa mengembangkan bakat mereka.

“Karena ini masa pandemi kami membuka kegiatan melalui media sosial Facebook dan Instagram. Kita berikan wadah anak-anak muda kita yang punya bakat untuk ikut sebagai duta pariwisata. Kegiatan positif ini memberikan pengalaman dan tingkat kepercayaan diri. Kita dorong kreativitas anak-anak kita agar terhindar dari hal yang negatif,” ungkap Hamka.

Disporapar lanjut Hamka berharap masukan dari masyarakat agar sektor pariwisata kedepan dapat terkelola dengan baik dan bisa berdampak positif pada ekonomi masyarakat.

Hamka dalam kesempatan ini kembali mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dia juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar penyebaran virus covid-19 dapat diminimalisir. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here