SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di Kota Parepare berlangsung sukses dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Meski berkesan sederhana, namun perayaan kemerdekaan RI yang diikuti seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Wali Kota, Taufan Pawe, Wakil Walikota, Pangerang Rahim, Ketua DPRD, Andi Nurhatina, Kapolres, AKBP Welly Abdillah, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Czi Arianto Wibowo, Kajari, Didi Haryono, Ketua Pengadilan Negeri, Khusnul Khatimah dan sejumlah pimpinan BUMN/BUMS berlangsung khidmat.

Upacara berlangsung di lapangan upacara kota Parepare, Selasa, (17/8/2021) dimulai dengan tanda bunyi sirine, serta pembacaan teks proklamasi.

“Saya senang sekali panitia mendesain sedemikian rupa dengan menerapkan protokol kesehatan namun saya merasakan khidmat sekali,” ujar Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

Taufan Pawe juga mengapresiasi para Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang juga tampil sukses dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mereka dilatih dan dididik oleh Anggota TNI, dan mereka selalu berhasil. Mereka menjalankan tugasnya dengan sangat hati-hati, sangat disiplin, dan menjaga amanah yang ada. Itulah saya katakan tadi, bahwa acara hari ini sangat khidmat, kita harus syukuri karena betul-betul tanggung jawab kita terintegrasi,”pungkasnya.(*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here