SmartnewsCelebes.Com, Parepare Pemkot dan DPRD Parepare mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Parepare, Senin (16/8/2021).

Pidato kenegaraan itu disaksikan oleh Walikota Parepare Taufan Pawe, Wakil Walikota Pangerang Rahim, Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu dan sejumlah pejabat Forkopimda.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD, Kepala Instansi Vertikal, dan Kepala SKPD Pemkot Parepare. Para pejabat yang hadir menyimak pidato kenegaraan oleh Presiden Jokowi dari Gedung DPR-RI.

“Hari ini kami menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun, melalui virtual meeting,” ungkap Wali Kota Parepare Taufan Pawe di akun media sosialnya.

Taufan mengungkapkan arahan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraannya. Di antaranya membahas pandemi Covid-19 yang mendorong semua pihak untuk mengembangkan inovasi.

“Beliau juga mengingatkan agar kita senantiasa saling mendukung satu dengan yang lainnya, agar persoalan pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera terkendali,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu menjelaskan pidato kenegaraan digelar setiap tahun. Ia mengatakan pemerintah pusat memberi instruksi kepada Pemerintah Daerah untuk mengikuti secara virtual.

“Kita ikuti karena memang ada surat edaran dari pusat bahwa setiap tanggal 16 Agustus dilaksanakan pidato kenegaraan. Di provinsi dan daerah kita gelar di Kantor DPRD masing-masing,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here