SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Konsep itu disampaikan Taufan Pawe, lantaran berpikir tak ingin menambah beban dan pikiran warga jika difasilitasi isoman di luar rumah, seperti di hotel atau tempat-tempat yang ditentukan oleh Pemerintah.

“Kalau di hotel atau tempat lain apakah ada jaminan suasana batin warga nyaman? Jangan-jangan justru membuat mereka semakin stres sehingga imunnya turun. Daripada gagah-gagahan isoman di hotel yang anggarannya tidak sedikit, mending kita salurkan agar dapat dirasakan langsung dalam bentuk pemberian tunjangan serta kita penuhi kebutuhan pangannya selama masa karantina,” ungkap Taufan Pawe. (1/8/2021).

Taufan Pawe berharap, konsep yang tengah dikaji bersama jajarannya itu dapat memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani isoman sehingga benar-benar dapat berdiam diri di rumah, tanpa harus keluar beraktivitas dengan alasan mencari nafkah.

“Nah ini metodologinya yang tengah kita kaji bagaimana memastikan agar warga yang isoman dan kita beri tunjangan, serta kita penuhi semua kebutuhan pangannya selama 10 hari tidak lagi keluar rumah dan menjadi carrier atau pembawa virus bagi yang lain. Ini sementara kita godok,” papar Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here