SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menyalurkan bantuan sosial kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Lapangan Tenis, Rumah Jabatan Walikota Parepare. Rabu, (28/7/2021).

Penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare, para pimpinan Forkopimda, para pimpinan SKPD, camat dan lurah se Kota Parepare, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Taufan Pawe mengatakan bantuan sosial yang disalurkan tersebut merupakan salah satu bukti nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang mengalami kesusahan akibat dampak Covid-19.

“Dalam kondisi apapun yang terjadi ditengah tengah masyarakat, pemerintah dan negara harus hadir,” ucap Taufan.

“Kita tidak hanya memikirkan saudara kita yang terkapar di rumah sakit saat ini. Namun sesungguhnya kita juga memikirkan keluarga saudara kita yang ditinggalkan di rumah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare dua periode itu mengimbau kepada seluruh warga Kota Parepare agar terus disiplin Protokol Kesehatan. Ia pun meminta agar tetap bersabar menghadapi dampak Covid-19 ini.

“Mari kembali bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Patuh Protokol Kesehatan dan tuntaskan vaksinasi,” imbuhnya.

“Jika kedua hal ini kita lakukan maka transmisi penyebaran Covid-19 dapat kita hindari sehingga perekonomian kembali normal,” tandasnya.

Diketahui, bantuan sosial diberikan kepada 1.831 keluarga terdampak Covid-19 yang tersebar di empat kecamatan di Kota Parepare. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here