SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Pendaftaran peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yakni CPNS dan PPPK 2021, resmi ditutup, Kemarin.

Hasilnya, untuk Kota Parepare, jumlah pelamar yang submit sampai dengan batas akhir yakni 3282 orang. Dari jumlah itu terbagi pendaftar CPNS 2940 orang, pendaftar PPPK non guru 10 orang, dan pendaftar PPPK guru 332 orang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus atas nama Kepala BKPSDMD Parepare, H Gustam Kasim mengatakan, setelah penutupan pendaftaran ada tiga formasi yang nihil atau tidak ada pelamarnya.

Ketiga formasi itu adalah Penata Laboratorium Kearsipan, Pengelola Bahan Pustaka, Pengelola Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial.

“Ketiga formasi tersebut pelamarnya tidak ada atau nihil,” ungkap Adriani. (28/7/2021).

Sementara ada tiga formasi yang paling banyak peminatnya yakni Analis Aplikasi dan Pengelolaan Data Sistem Keuangan, Penyusun Laporan Keuangan, Analis Perekonomian.

Selain itu, kata Adriani, ada formasi untuk lulusan SMA yakni jabatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemula yang pendaftarnya cukup banyak sejumlah 181 orang. Ada tiga kursi tersedia untuk formasi Satpol PP Pemula ini. Artinya, satu kursi akan diperebutkan oleh 60 orang pelamar.

“Tapi para pelamar ini masih menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi. Rencana pengumuman lulus administrasi pada tanggal 2-3 Agustus 2021,” kata Adriani.

Setelah itu, proses masa sanggah oleh peserta dimulai 4 hingga 6 Agustus 2021, dan proses jawaban masa sanggah berjalan hingga 13 Agustus 2021. “Pengumuman pasca sanggah disampaikan pada tanggal 15 Agustus 2021,” ingat Adriani.

Adriani berpesan, para pelamar diharapkan untuk terus memantau laman resmi BKPSDMD Parepare dan media sosial BKPSDMD Parepare baik di Instagram maupun Facebook.

“Seluruh tahapan pelaksanaan CASN tahun 2021 Pemkot Parepare, tidak dipungut biaya. Jangan percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan dapat menjamin kelulusan peserta,” tandas Adriani. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here