SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Menagemen Kantor Redaksi Harian Pare Pos menggelar Audisi pemilihan Anadara Malebbi dan Kallolo Mageretta tingkat Ajatappareng.

Kegiatan digelar Sabtu 3 Juli 2021 kemarin. Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di wakili Plt. Kadis Tenaga Kerja Abd Latief membuka acara yang digelar setiap tahun tersebut.

Dalam audisi ini, peserta dari perwakilan Kabupaten Pinrang terpilih sebagai Kallolo Mageretra dan Dhea Indah Syafira Said perwakilan kota Parepare terpilih Anadara Malebbi kategori remaja.

Sedangkan kategori cilik diraih Zilzah Mardiah perwakilan Pinrang dan Putri Karisya Zulaekah.

Ketua Panitia Andi Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional khas Bugis Makassar dan mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Ajatappareng khususnya di Kota Parepare Cinta Habibie Ainun.

“Jadi kegiatan ini merupakan event tahunan Harian Pare Pos yang didukung pemerintah kabupaten kota dan Managemen,” ujar Ketua Asosiasi Seni Mode Indonedia (Asemi) Parepare itu.

Sekretaris PMI Kota Parepare itu mengungkapkan, para duta Ajatappareng baik kategori cilik maupun remaja itu nanti akan berlomba di tingkat Provinsi pada tanggal 10 Juli mendatang di Hotel Horison Makassar.

“Kita berharap duta Ajatappareng akan menjadi pemenang di tingkat Provinsi,” ujar Wakil Ketua Dewan Masjid Kota Parepare.

Sementara itu, Direktur Pare Pos, Mappiar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan budaya di tengah pandemi ini.

“Kita bangga dan tentu sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung serta mensupport kegiatan kami ini,” ucap dia.

Penyerahan hadiah kepada pemenang disaksikan langsung oleh Ketua Assemi Sulsel, H Syahriar Tato, Anggota DPRD H Bambang Nasir, Dewan pembina utama Hj. Ummi Kalsum, dan Hj Syamsiah Petta Gau. Sekretaris Asemi Daya Dalfa Bendahara Asemi Lisna Rahman, Owner M7 Managenen Andi Tenri Akrab. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here