SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir menjadi salahsatu narasumber pada kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan.

Kegiatan berlangsung di Ballrom Hotel Satria Wisata. Sabtu, (3/07/2021). dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat oleh Tim Gugus tugas Pemerintah kota Parepare.

Legislator Partai Golkar itu mengatakan, sosialisasi tersebut melibatkan para tenaga perpustakaan yang ada di beberapa Sekolah, Universitas, dan Instansi pemerintah.

“Ini sangat penting karena setiap daerah harus lebih inovatif. Sosialisasi ini dapat membuka ruang aspirasi kepada para jajaran Dinas Perpustakaan di Parepare untuk dapat menghasilkan Perda yang bermanfaat,” ucap mantan Ketua DPRD Parepare itu.

Narasumber lain dari Dinas Perpustakaan Pemkot Parepare, Rasdy Gery mengatakan Parepare kini menuju Perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk kesejahtraan masyarakat.

“Untuk konsep kedepannya Perpustakaan bukan saja sebagai rumah buku akan tetapi Perpustakaan akan kami kembangkan menjadi Rumah Komunitas. Pemerintah kota Parepare terus melakukan inovasi untuk pengembangan,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here