SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Parepare melaksanakan pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2021 -2026, digelar di Auditorium BJ Habibie, Sabtu (3/7/2021).

Ketua ICMI Parepare, Dr.H. Mahsyar Idris, M.Ag. menyampaikan pujiannya kepada panitia pelaksana pelantikan pengurus baru.

“Saya pribadi terharu dan menilai panitia memberikan kerja efisiensi dan terukur. Hal itupun tidak lepas dukungan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pelantikan pengurus ICMI kata dia, dapat menjadi contoh dalam penerapan Prokes ketat, ditengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum ICMI Sulsel, Prof. Dr. H. Arismunandar, M,Pd. mengaku, Parepare merupakan daerah pertama di Sulsel yang melantik pengurus ICMI. Ini jadi bukti kerja-kerja cepat panitia.

“ICMI dibentuk 7 Desember 1990, dimana ketua umum pertama ICMI yaitu Bj Habibie menjadi figur yang tidak tergantikan. Katena itu keberadaan ICMI dan Kota Parepare memiliki keterkaitan yang sangat erat,” jelasnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, ICMI adalah wadah yang didalamnya berkumpul para cendikiawan dari berbagai latarbelakang sehingga harus memiliki ambisi yang jelas.

“Ambisi itu ikhtiar, jadi tidak salah jika ICMI memiliki ambisi. Apalagi didukung dengan pengurus dan anggota yang memiliki SDM terbarukan,” kata Taufan Pawe.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum itu, ICMI identik dengan sosok Presiden ke-3 Bj Habibie, karena itu organisasi ini mesti tampil kedepan membangun Parepare.

“Parepare dikenal sebagai kota santri dan ulama, karena itu saya berharap pengurus baru ICMI dapat melahirkan sebuah kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah demi kemaslahatan,” tandas walikota dua priode itu (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here