SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang zona integritas.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, dr. Ibrahim Kasim mendampingi kepala Inspektorat Parepare, Husni Syam hadir membuka acara. Senin, (21/6/2021).

Pelatihan yang dilaksanakan di aula lantai II RS Andi Makkasau tersebut diikuti oleh puluhan tim tekhnis dari pihak menagemen.

Tim penilai internal zona integritas, Kantor Inspektorat Parepare, Evangelis Ripnajayanty sebagai narasumber mengatakan, harus ada komitmen dan pemahaman dari pimpinan dan pegawai tentang zona integritas.

“Harus punya kualitas dokumen. Tidak boleh ada benturan kepentingan pekerjaan,” ucap dia.

Dia menjelaskan, tujuan daripada kegiatan tersebut untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu, juga itu membantu setiap satuan kerja perangkat daerah (Skpd) yang akan melakukan pembangunan zona integritas.

“Jadi, kami tim penilai internal dari inspektorat itu tugas kami untuk melakukan penilaian pembangunan zona integritas setiap SKPD termasuk di Menagemen Rumah Sakit ini,” jelas dia.

Dia berharap, dalam kegiatan sosialisasi tersebut seluruh SKPD bisa memiliki pemahaman secara konprehensif baik secara konseptual maupun tekhnis, termasuk indikator dan dokumen yang harus disiapkan.

Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Andi Makkasau, Minhajuddin Ahmad menyampaikan terimakasih kepada pihak inspektorat yang telah memberikan bimbingan kepada menagemen rumah sakit rujukan tersebut.

Menurut mantan anggota DPRD Parepare itu, zona integritas sangat penting untuk dipahami khususnya pihak menagemen rumah sakit.

“Itu agara rumah sakit kita ini semakin meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.
(*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here