SmartnewsCelebes.Com, Parepare -Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Parepare melakukan berbagai inovasi demi memutus mata rantai Penyebaran virus mematikan tersebut.

Sekertaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad mengatakan, pemerintah memberlakukan sistem screening suhu tubuh secara otomatis di pintu masuk Kantor Wali Kota Parepare.

“Sistem screening melalui pengukur suhu otomatis ini dilakukan agar petugas Piket tidak berintraksi secara dekat lagi untuk melakukan pengecekan suhu. Petugas hanya memantau alat tersebut secara jarak jauh,” kata Iwan. (22/2/2021).

Selain itu kata dia, tamu di kantor Wali Kota juga dibatasikan. Berkas yang harus di register di bagian Umum diberlakukan sistem penitipan.

Alumni Sekolah kedinasan ini menjelaskan selain sistema screening otomatis, tamu juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer.

“Jadi tamu kita berikan kewajiban untuk menggunakan hand sanitizer, dan sistem perkantoran saat ini kita batasi dengan WFH jadi ada yang berkantor dan selebihnya itu kerja dari rumah,” pungkasnya. (Smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here