SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Capaian Partai Golkar di Pilkada serentak 2020 di Sulsel, semakin melejitkan nama Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Di bawah nahkodanya, Golkar Sulsel sukses mencetak banyak kader Golkar yang menjadi kepala daerah, termasuk di Pilkada, 9 Desember 2020.

Raihan di Pilkada lalu, membuat kader Golkar kian bersemangat mendorong TP, akronim populer Taufan Pawe untuk maju berkompetisi di Pemilihan Gubernur Sulsel.

Wali Kota Parepare dua periode ini dinilai salah satu figur potensial maju di Pilgub, selain beberapa nama mencuat lainnya.

TP adalah ketua partai terbesar di Sulsel, mendudukkan banyak kepala daerah di Sulsel, dan menguasai mayoritas parlemen di 24 kabupaten kota di Sulsel, termasuk DPRD Sulsel.

Beberapa wartawan pun mencecar pertanyaan kepada TP soal kansnya maju di Pilgub.

Di antaranya pertanyaan soal sikap TP atas dorongan sejumlah kader Golkar untuk maju di Pilgub Sulsel.

“Golkar adalah partai politik yang punya kader kepala daerah terbanyak di Sulsel Puang. Bagaimana sikap Golkar untuk Pilgub Sulsel ke depan Puang? Apa mendukung atau menantang Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel saat ini) pak?,” demikian pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan ke TP.

Namun TP yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini menjawab diplomatis.

“Tabe dinda, saya belum bisa komentar dan bersikap. Saya masih fokus kerja-kerja pemerintahan sebagai Wali Kota Parepare dan juga punya tanggung jawab memimpin Partai Golkar sulsel dengan obsesi hadirkan Golkar Baru Untuk Sulsel,” kata Taufan Pawe menjawab pertanyaan wartawan itu, Selasa, 29 Desember 2020.

“Obsesi saya ini diyakini mampu meningkatkan elektoral Golkar menuju Golkar yang modern, cerdas, dan berada di hati rakyat,” lanjut Wali Kota yang gagasannya Teori Telapak Kaki mendapat pengakuan dari Institut Bank Indonesia (BI) ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here