SmartnewsCelebes.com, Parepare – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Gazzas Resto, Jumat, (4/13/2020) yang dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah beserta Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Parepare.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim dalam sambutannya mengatakan, hadirnya SMSI sebagai organisasi perusahaan media berbasis online diharapkan menjadi mitra dan partner yang positif untuk memajukan Kota Parepare kedepan.

“Kami sangat menyambut baik hadirnya SMSI, semoga dapat menjadi mitra pemerintah dan berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Kota Parepare,” ujarnya

Pangerang Rahim yang membacakan sambutan Wali Kota mengatakan, SMSI Parepare menambah peran organisasi khususnya didunia media jurnalistik. Sehingga kedepan, peningkatan SDM sangat dibutuhkan untuk lebih profesional dan melahirkan berita yang berkualitas tanpa distorsi.

Sementara, Ketua SMSI Provinsi Sulsel, Rasyid Al Farisi mengatakan, dilantiknya SMSI Parepare adalah pertama di Sulsel. “Ini pelantikan organisasi media siber pertama di Sulsel, selanjut akan menyusul di 16 kabupaten lain yang telah keluar mandatnya,”katanya.

Kata Rashid, SMSI hadir sejak tahun 2015 dan pengurusnya telah terbentuk di 34 provinsi. Ia menambahkan, pemerintah tidak perlu lagi kuatir terhadap pemberitaan di media siber, sebab, media Siber yang tergabung dalam SMSI lebih profesional dan kredibel karena medianya sudah berbadan hukum dan para kru jurnalis telah mengantongi predikat UKW.

“Saya berharap pemerintah tidak perlu lagi sungkan dengan media Siber sebab kami jamin sudah terakreditasi,” jelasnya.

Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi mengakui, kehadiran SMSI akan menambah kehadiran organisasi wartawan yang sudah lama ada, seperti PWI di Kota Parepare.

“Insya Allah dalam perjalanan organisasi ini, kami akan melakukan kerjasama dengan semua pihak, dalam rangka meningkatkan kerja kerja wartawan di daerah ini, khususnya dalam rangka peningkatan SDM. Hal itupun sesuai amanah dari Wali Kota Parepare saat audiens beberapa waktu lalu,” katanya.(*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here