SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare, mengulas kinerja layanan selama setahun terakhir 2020. Kegiatan yang melibatkan beberapa awak media, berlangsung di Kantor PDAM Parepare, Kamis (26/11/2020).

Direkur PDAM Parepare, Firdaus Djollong mengatakan, kritikan dan saran kepada pihaknya telah dirangkum dan akan terus berbenah, terutama layanan ke pelanggan.

“Prestasi dan kritikan yang belum kami bauat, akan berbuat jauh lebih banyak ditahun selanjutnya,” paparnya memimpin ulasan kinerja PDAM selama tahun 2020 di bawah kepemimpinannya.

Firdaus mengatakan, yang menjadi kendala saat ini yang dikeluhkan masyarakat adalah masih ada beberapa pelanggan yang airnya kadang keruh sampai ke rumah.

“Produksi air kami sebenarnya sangat bersih, jernih. Tetapi sampai di rumah warga itu airnya tidak jernih. Hal itu karena pipa yang mau dibersihkan, dan keluhan warga ini yang akan kami perbaiki secepatnya dan telah rancang bersama tim ke depannya,” jelasnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Humas PDAM, Rahman Ngara menambahkan, tidak hanya layanan pelanggan air yang akan dibenahi ke depan, akan tetapi bagaimana mempermudah layanan pembayaran iuran air pelanggan.

“Kini masyarakat tidak repot lagi ke Kantor PDAM untuk membayar Iuran airnya, dengan membayar secara online dengan bekerjasa ke beberapa pihak,” bebernya

Rahman menjelaskan, PDAM Parepare telah bekerjasama dengan beberapa bank, diantaranya, bank BRI, Mandiri, dan BPD, alfamart dan alfamidi untuk pembayaran online.

Tidak hanya itu, Rahman menambahkan, untuk kelancaran pembayaran Iuran air PDAM Parepare, pihaknya telah membentuk tim.

“Bentuk tim untuk mendatangi rumah warga dengan memberi surat pemberitahuan tunggakan tagihan iuran, hal itu juga dianggap sangat berhasil, karena terbukti, pembayaran iuran dapat mencapai Rp700 juta,” ungkapnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here