SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Perebutan kursi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare bakal sengit pada Musda ke-V.

Itu karena ada tujuh figur dari kader partai berlambang Matahari itu mendaftar sebagai bakal calon formatur untuk menempati Ketua DPD PAN Parepare periode 2020-2025.

Dari Tujuh pendaftar, dua diantaranya merupakan Legislator atau anggota DPRD Parepare. Keduanya adalah Ibrahim Suanda dan Musdalifah Pawe.

Keduanya menyerahkan kelengkapan berkas pencalon kepada Ketua SC, Muharram Muchtar di Kantor Sekretariat DPD PAN Parepare, Kecamatan Soreang, Sabtu (14/11/2020).

“Penyetoran berkas kelengkapan sebagai syarat untuk calon formatur berakhir hari ini pukul 12.00 Wita,” ucap Ketua SC, Muharram Muchtar, di Kantor DPD PAN Parepare.

Dia menjelaskan, ada tujuh figur kader partai berlambang matahari terbit itu yang mendaftar calon formatur. Dua figur diantaranya anggota DPRD Parepare dari PAN.

“Bapak Ibrahim Suanda yang merupakan Ketua Bappilu PAN dan Musdalifah Pawe Bendahara,” jelas Muharram.

DPD PAN Parepare kata Muharram, siap menggelar Musda ke V, sehingga segala juknis siap dilaksanakan.

“Kemarin itu ada tiga pendaftar. Yakni Kurtafati, saya sendiri (Muharram Muchtar dan Andri Muchtar. Hari ini ada empat, selain dua anggota DPRD, juga Safar Muchtar dan Arifin Wahid ikut mendaftar calon formatur,” jelasnya.

Berdasarkan mekanisme, lanjut dia, ketujuh figur yang telah mendaftar berkasnya kemudian akan diteruskan ke DPW PAN Sulsel.

“Selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh DPP untuk menentukan siapa-siapa calon formatur. Ketua Formatur yang ditetapkan otomatis menjadi ketua DPD PAN Parepare,” pungkas Muharram. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here